Neymar Hattrick, Brasil Bantai China 8-0

Brasil taklukan China 8-0.(foto:Reuters)
Moeztro - Just For Shared Brasil mempertontonkan kedigdayaannya saat menghadapi China, dalam laga persahabatan di Estádio Jóse do Rego Maciel (Recife, Pernambuco). Neymar dkk tanpa ampun membekap Negeri Tirai Bambu itu 8-0.

Bintang Brasil, Neymar mencetak hattrick dalam laga ini. Pemain 19 tahun yang menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa itu mendulang gol pertama pada menit 26, memanfaatkan umpan dari Oscar. Gol Neymar membuat Tim Samba unggul 2-0, karena sebelumnya Ramires sudah membobol gawang China pada menit 23. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, China yang menempatkan Lin Gao dan Zhu Ting di lini serang, tak jua berhasil menembus benteng pertahanan Dani Alves dkk. Mereka justru kembali kebobolan.Kali ini, Hulk yang menjadi aktor serangan membantu terciptanya gol yang dilesakkan Lucas Moura.

Unggul 3-0, Brasil terus menekan skuad China yang dilatih Jose Camacho. Di menit 52, giliran Hulk mencatatkan namanya di papan skor, untuk membuat Brasil unggul 4-0.Dua menit berselang, gawang China yang dikawal Zeng Cheng, kembali bergetar. Neymar yang mendapat umpan dari Marcelo untuk kedua kalinya menembus penjagaan kiper China. Pada menit 60, gol kembali lahir dari Neymar, hingga striker Santos itu menciptakan hattrick dan membawa Brasil unggul 6-0.

Brasil tampak cukup nyaman menguasai pertandingan dari babak pertama hingga akhir. Bahkan meski Mano Menezes melakukan enam kali pergantian, pertahanan Brasil tetap stabil, dan produktifitas Brasil tidak juga surut. Buktinya mereka mendulang dua gol lagi pada menit 70 dan 76. Gol pada menit 70 terjadi karena gol bunuh diri Liu Jianye, sementara gol terakhir berasal dari titik putih hasil eksekusi Oscar.

Ini merupakan kemenangan ketiga Brasil secara berturut-turut dalam laga persahabatan. Sebelumnya Neymar cs menundukkan Swedia (3-0), dan Afrika Selatan 1-0). 20 September dan 3 Oktober mendatang, Brasil akan kembali menghadapi musuh bubuyatan mereka, Argentina, yang mengalahkan Brasil 4-3 Juni lalu.Kedua partai itu juga bertajuk laga persahabatan.

Sementara itu bagi China, ini merupakan kekalahan kedua secara berturut-turut dalam laga persahabatan. Sebelumnya mereka dibekap Swedia 1-0 pada 7 September. Hasil lain, pertengahan Agustus lalu, China bermain imbang 1-1 menghadapi Ghana. China mendulang kemenangan terakhir, saat laga persahabatan melawan Vietnam, 3-0, Juni lalu.Sebelum menghadapi Vietnam, China menjajal Spanyol, dan takluk 0-1.

Susunan Pemain
Brasil: Diego Alves, Dani Alves, David Luiz, Marcelo, Dedé, Ramires, Oscar Rômulo, Lucas Moura, Hulk, Neymar.
Subtitusi: Arouca /Ramires 62', Adriano Correia/ Dani Alves 71', Jonas /Neymar 72', Réver/ David Luiz 77', Sandro/ Rômulo 79', Leandro Damião/Oscar 82'.

China : Zeng Cheng, Zhao Peng, Jiu Jianye, Yu Yang, Tang Miao, Zhao Xuri, Lü Peng, Liu Jian, Hao Junmin, Thu Ting, Gao Lin.
Substitusi: Zhang Yuan/Hao Junmin 58', Yang Xu/ Gao Lin 70'.

Sumber : OKEZONE.COM

0 Response to "Neymar Hattrick, Brasil Bantai China 8-0 "

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Di Bawah ini.

Warrning :
Harap Gunakan Kata Kata Yang Sopan & Bijak
Biasakanlah Menggunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
Jangan Berkomentar Dengan Menyangkut Suku Ras / Agama (SARA)
Jangan Berkomentar Yang Menyinggung Orang Lain